Wisata Tampang allo, Misteri Sebuah Gua Perjanjian Suami Istri

Beralih ke sebuah obyek wisata yang berbau mistik. Ternyata Tana Toraja juga mempunyai sebuah tempat wisata yang dianggap mistik yaitu Tampangallo. Wisata Tampangallo sangat terkenal di dunia wisata Tana Toraja. Tempat ini masuk kedalam salah satu kategori obyek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan di seluruh belahan dunia https://www.exploretoraja.com/.

Tampangallo sendiri sebenarnya merupakan sebuah gua yang didalamnya digunakan sebagai kuburan.Tampangallo berada di Kecamatan Sangalla, Kabupaten Toraja. Tampangallo sebenarnya berisi puluhan peti mati yang berbentuk seperti hewan babi dan kerbau. Peti ini dihiasi dengan banyak tau-tau dan tengkorak tulang belulang manusia yang sudah puluhan tahun. Tulang belulang tersebut tersebar di sepanjang Tampangallo. Adanya banyak tulang belulang manusia menjadikan tempat ini memiliki kesan yang horror atau mistik.

Dari kisah sejarah yang terekam pada jaman dahulu tempat ini digunakan sebagai pemakaman raja Manturino Puang dan istrinya ketika meninggal nanti. Tetapi cerita yang beredar terdapat keanehan ketika sepeninggalan istri Raja Manturino Puang yaitu Rangga Bulan. Setelah Rangga Bulan meninggal, ia dimasukkan ke dalam erong dan di taruh di Tampangallo. Kemudian suaminya, Raja Manturino ketika meninggal di letakkan di tempat yang berbeda yaitu Losso. Keanehan pun terjadi ketika tubuh Raja Manturino didapati telah menyatu dengan tubuh istrinya yaitu Rangga Bulan. Cerita tersebut kemudian berhembus kencang di tengah masyarakat Toraja hingga sampai di masyarakat dunia dan menjadi sebuah alasan yang tepat mengapa banyak wisatawan yang mendatanginya.

Berhubungan dengan cerita tersebut, banyak orang menyebut Wisata Tampangallo sebagai gua romantis dan perjanjian yang suci antara suami dan istri. Selain melihat kuburan para raja, Anda bisa melihat bentuk gua yang unik dan khas. Gua ini berbeda dari gua-gua lain yang berada di Indonesia. Tak jarang menjadikan bulu kuduk setiap orang merinding ketika memasuki gua mistis ini.

Jika Anda merasa pemberani, tidak ada salahnya untuk beruji nyali mendatangi dan menjelajahi setiap lorong di gua wisata Tampangallo ini. Namun, Anda perlu membawa senter untuk menjelajah karena keadaan yang sangat gelap. Belum lagi dengan aura mistiknya yang sangat kental. Jadi, beranikah Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *