Panorama Keindahan Wisata Gunung Andong Magelang Terbaru

Wisata gunung adalah wisata mengasyikkan untuk tiap-tiap wisata mempunyai hoby petualang. Terdapat banyak gunung di Jawa Tengah menjadi tujuan wisata pendakian popular, tetapi untuk pendaki pemula sebaiknya apabila jadikan wisata gunung Andong sebagai ruang sekedar untuk latihan permulaan dalam pendakian.

Gunung Andong adalah sedikit dari gunung di Jawa Tengah yang memberi pemandangan keindahan alam memukau, seperti lihat sunset serta sunrise. Hal semacam ini bisa dibuktikan sampai sekarang ini telah banyak pendaki yang memburu keindahan gunung Andong Jawa Tengah. Bahkan juga beberapa wisatawan ikhlas untuk berapa kali berkunjung ke satu diantara wisata gunung di Jawa Tengah ini.

wisata gunung andong
wisata gunung andong

Menurut data geografis, gunung Andong Magelang, mempunyai paling tidak tinggi 176 meter dari permukaan laut. Seperti tempat wisata biasanya. Pengelolah wisata sudah sediakan tempat istirahat seperti gazebo jadi tempat nikmati keindahan alam.

Wisata Gunung Andong terdapat di antara dua desa yaitu desa Ngablak serta desa Tlogorjo, Grabag Kabupaten Magelang Propinsi Jawa Tengah. Secara etimologi sebagai perisai yang mengelilingi Magelang serta mempunyai aktivitas magma vulkanik.

Untuk beberapa pendaki, anda bisa lakukan pendakian gunung memerlukan waktu paling tidak 2 jam, jika tidak terjadi masalah. Sebelumnya lakukan pendakian gunung, sebaiknya mesti mempunyai persiapan secara fisik dan mental untuk keselamatan pendakian. Jika di rasa belum juga mempunyai persiapan bagus, baiknya janganlah meneruskan pendakian gunung.

Bagaimana dengan kondisi rute di gunung Andong? Gunung Andong mempunyai medan yang beragam saat sebelum menjangkau puncaknya. Diawali dari pertama jalan setapak demi setapak mungkin saja tidak akan begitu kendala, dapat jadikan pemanasan. Lalu lewat tanah liat, serta dilanjutkan dengan bebatuan serta rerumputan. Kemiringan gunung Andong dapat disebutkan masih tetap normal serta tidak demikian terjal. Sepanjang perjalanan ke puncak gunung, wisatawan dapa nikmati keindahan alam yang hijau segar serta mengasyikkan mata.

Seperti wisata umumnya, Gunung Andong Magelang ini mempunyai biaya tiket masuk menjadi retribusi pada pihak pengelolah wisata serta pemerintah setempat. Wisatawan cukup membayarkan biaya tiket masuk sebesar 5000 rupiah perorangnya, dengan begitu anda bisa nikmati keindahan gunung Andong Magelang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *