Tips Makeup Untuk Kulit Berminyak

Hanya karena Anda memiliki kulit berminyak, itu tidak berarti Anda harus selamanya menghilangkan makeup. Ini adalah masalah mengetahui apa yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

tips make up

Lima ide ini, dari seorang makeup artist dan dermatolog, adalah solusi ahli untuk memakai make-up jika Anda memiliki kulit berminyak

1. Make up Primer

Bila Anda memiliki kulit berminyak, dengan menggunakan make up primer membantu semuanya tetap bertahan/terjaga, kata periset makeup Los Angeles Emily Kate Warren.

Anda setidaknya harus mengaplikasikannya pada area berminyak seperti dahi, dagu, dan T-Zone dengan primer anti-kilau bebas minyak. Taruh di atasnya setelah Anda membersihkan wajah Anda namun sebelum meletakkan foundation, bedak, atau makeup lainnya.

Untuk mengurangi kerutan makeup, hindarilah mulut anda dengan concealer, sesuatu yang Warren katakan banyak wanita dengan lingkaran hitam atau kemerahan.

Sebagai gantinya, gunakan primer yang dirancang khusus untuk kelopak mata. Dasar membuat kanvas sempurna untuk eye shadow dan liner sambil menyerap minyak yang menyebabkan lipatan sepanjang hari.

2. Jangan berlebihan menggunakan bedak

Kedengarannya seperti hal yang tepat untuk dilakukan pada tumpukan bedak. Tapi jika berlebihan mengaplikasikan bedak, maka akan membuat pori-pori Anda menekan lebih banyak minyak.

Oleskan bedak hanya pada area yang mengkilap. Gunakan formula tembus cahaya matte, yang bisa mengurangi warna kulit.

Jika Anda terlalu banyak mengoleskan bedak, atasi menggunakan spons rias dan blot di atas area bubuk.

Baca juga : Pilihan bedak tabur untuk kulit berminyak

3. Sedia selalu kertas penghilang minyak

Tidak peduli seberapa sempurna dan matte make up Anda terlihat di pagi hari, jika Anda cenderung berminyak, Anda akan terlihat bersinar pada tengah hari.

Beberapa lembar blotting hanya mengangkat minyak dari kulit Anda. Yang lain menyetorkan sedikit bubuk untuk menyedot minyak.

Trik menggunakan kertas blotting tanpa melepaskan semua makeup Anda adalah dengan menekan kertas tempat Anda berminyak dan kemudian melepaskannya dari kulit Anda, alih-alih menggosok kertas di kulit Anda.

4. Bebas minyak

Karena kulit Anda secara alami menghasilkan lebih dari cukup minyak, berinvestasilah pada produk makeup (terutama foundation dan blush) yang bebas dari minyak dan noncomedogenic, yang berarti tidak menyumbat pori-pori Anda.

Selain itu, gunakan pembersih wajah dan toner yang diinfuskan dengan asam glikolat, yang mengurangi kelebihan minyak, kata Elizabeth Tanzi, MD, seorang dermatolog kosmetik di Washington, D.C. Asam lain yang baik untuk dipertimbangkan adalah asam salisilat.

5. Kurangi kelebihan minyak

Sekali atau dua kali seminggu, gunakan masker perawatan. Yang dibuat dengan kaolin atau bentonite clay paling baik untuk jenis kulit berminyak, karena secara alami menyerap minyak dan kotoran sementara menimbulkan iritasi.

Oleskan jumlah seperempat seukuran masker dengan jari Anda. Biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat untuk menyelesaikan matte segera.

Artikel menarik lainnya : Manfaat kulit lemon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *