Berbagai Tipe Lantai Parket Kayu Yang Tersedia

Memilih Jenis Lantai Parket Kayu Yang Cocok

Dengan banyaknya permintaan lantai parket, karena itu jenis lantai  ini mulai  tersedia sangat banyak akhirnya banyak calon pembeli bingung memutuskan parket kayu jenis manakah yang baik buat kantornya. Supaya calon pembeli memperoleh tipe yg tepat buat mendekorasi rumahnya, ada baiknya penggemar dari nuansa etnik mengetahui macam-macam jenis parket kayu yg di waktu-waktu ini tersedia.

Yg pertama kali wajib dimengerti sama penggemar adalah bahwa setiap model mempunyai sifat karakteristik unik. Jadi janganlah asal beli, nanti anda pasti kecewa. Karena itulah saya anjurkan anda membaca pembahasan di bawah ini dulu, agar anda sungguh-sungguh memperoleh model lantai kayu yg amat baik dan match untuk keperluan anda.

Inilah sebagian model lantai kayu yang saat ini dijual. Saya bakal mengelompokkan ini, dengan merujuk pada bahan-bahan pembentuknya. Amati baik-baik penjelasan saya.

– Lantai parket Decking. Parket kayu ini sesungguhnya didesain untuk luar ruangan semacam pinggir kolam ikan, tempat renang serta jalur ke pendopo atau dikombinasikan dgn taman. Kayu yang dimanfaatkan biasanya kayu-kayu yang sekelas ulin (kayu besi) yang bukan main padatnya, dibor saja sulit.

– Lantai parket Laminate. Lantai kayu parket ini dibuat dari serbuk kayu yang dimampatkan yg akhirnya dicetak dengan ukuran tertentu. Seringkali disebut HDF atau High-density Fiberboard. Ketahanannya lebih baik dari material MDF / Medium Density yg pada umumnya tersedia dan dijual di toko mebel. Lalu HDF ini selanjutnya dipress dengan pola sesuai tekstur permukaan kayu yg sudah dicetak diatas kertas dekoratif , dilapis lagi dengan lapisan yg tahan gores (anti-scratch), dan lain-lain. Dipakai untuk pemasangan indoor. Salah satu merk yang saya sarankan adalah lantai parket Selgrid http://www.lantaikayuselgrid.com

– Lantai Vinyl. Ini adalah lantai bercorak kayu untuk dalam rumah yang memakai bahan PVC yaitu material plastik. Lantai vinyl ini biayanya amat murah bila dibandingkan lantai yang lainnya. Merupakan salah satu lantai pola kayu yang laku di pasaran.

– Parket kayu Solid (Hardwood). Jenis ini adalah parket kayu indoor yang terbuat 100% dari bahan kayu, karena itu jikalau dilihat teksturnya akan murni seperti ciri kayu. Di Indonesia umumnya lantai kayu solid itu dibuat menggunakan kayu kumea, ulin, jati, dll. Kayu gelondongan yang dipotong-potong dengan alat cetakan agar menjadi ukuran tertentu yg dapat disambung-sambungkan menggunakan konsep Lidah dan Ceruk.

– parket Engineered. Lantai parket ini seringnya dinamai Hybrid gara-gara merupakan campuran antara parket kayu laminate HDF dijadikan satu dengan lapisan dari kayu solid ditengahnya. Digunakan guna penerapan indoor.

– Lantai Kayu Anti-Air dan Rayap. Lantai ini tentu dibuat untuk penerapan di lokasi dalam rumah yg basah, lembap serta banyak sekali rayap. Material yang dimanfaatkan biasanya PVC atau bisa juga dengan menggunakan jenis bahan plastik lainnya. PVC itu dipress dengan motif-motif serupa tekstur dari kayu yg dicetak di kertas dekoratif lalu ditumpuk dengan lapisan penutup (aluminium oxide).

Inilah sedikit penjelasan kami, bijak-bijaklah memutuskan parket kayu yang tepat sesuai dengan kebutuhan anda.

Semoga rumah tempat anda bernaung menjadi bertambah menarik dengan memakai lantai kayu parket yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *