Telemarketing itu asik

Nah, bagi Anda yang tertarik mencoba strategi pemasaran telemarketing, berikut kami informasikan tips telemarketing dalam pemasaran:

Sebagian pemasar maupun pelaku bisnis mungkin masih banyak yang melakukan telemarketing dengan menggunakan telepon selular (handphone). Oleh karena itu, sebelum melakukan penawaran melalui ponsel, pastikan sinyal dan pulsa handphone Anda penuh.

Supaya info yang di sampaikan bisa di terima calon customer dengan baik, dan hindari putusnya komunikasi saat pulsa Anda habis di dalam perbincangan.

Penguasaan product knowledge (pengetahuan product) yang cukup baik. Kunci keberhasilan telemarketing di pengaruhi oleh seberapa jauh pengetahuan Anda pada product yang di tawarkan. Kurangnya info yang Anda berikan pada calon customer, cuma juga akan buat mereka tidak tertarik dengan product yang Anda menawarkan. Seperti beli kucing dalam karung, calon konsumenpun tidak ingin tertipu dengan product yang belum juga terang bentuk serta faedahnya. Karenanya, beri info selengkap-lengkapnya pada calon customer Anda. Hingga mereka tertarik dengan penawaran Anda, serta transaksi jual beli bisa terwujud.

Menawarkan product atau jasa Anda dengan penuh yakin diri. Yakinkan kalau Anda mempunyai kepercayaan penuh pada apa yang Anda menawarkan pada calon customer Anda. Begitu, mereka tidak menyangsikan kwalitas product atau jasa yang Anda menawarkan. Serta percaya untuk beli product itu.

Merubah penolakan jadi kesempatan. Tidak semuanya calon customer yang Anda hubungi juga akan terima tawaran Anda dengan baik. Kadang-kadang ada beberapa dari mereka yg tidak memberi respon baik bahkan juga menampik penawaran itu. Karena itu seseorang telemarketer baiknya mempunyai pengetahuan serta skill (keterampilan) berkomunikasi yang baik.

Baca Juga: Contoh Proposal Penawaran

Supaya bisa menjawab semuanya pertanyaan calon customer dengan efisien, serta memberikan keyakinan mereka yang awal mulanya menampik jadi tertarik dengan product atau jasa yang Anda menawarkan.

Tulis semuanya penawaran yang sudah Anda lakukan. Sesudah melalukan telemarketing, hal terutama yang harus Anda lakukan yakni buat database dari hasil penawaran yang sudah Anda kerjakan pada calon customer. Dari mulai nama calon customer yang Anda telepon, nomor telepon/handphonenya, alamat lengkap mereka, dan bagaimana hasil pada akhirnya “deal” or “no deal” (berlangsung transaksi, tidak diterima, salah sambung, dan lain-lain).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *