Bahan Hijab Yang Mudah Diatur dan Dibentuk

Bahan Hijab Yang Mudah Diatur dan Dibentuk – Hello hijabers, pasti kalian pengen dong tampil kece setiap harinya walaupun dengan mengenakan style hijab 2018. Ya walaupun terkadang para hijabers suka bingung sendiri dalam menentukan bahan apa yang cocok digunakan untuk hijabnya, mudah buat gerah ga? Perawatannya sulit atau mudah? Dan pastinya kalian juga sering mendengar kata “bahan pet antem” hijab ala syahrini dan lain sebagainya.

Sebenarnya memilih fashion hijab 2018 terbaru yang berbahan bagus memang cukup menguras budget dikantong ya, akan tetapi apakah hijab yang berbahan bagus itu berbahan hijab yang mudah diatur dan dibentuk? Nah ini pertanyaannya.

Karena sebagian orang lebih mementingkan model bahan hijab yang mudah diatur dan dibentuk, apalagi untuk kalangan pelajar dan mahasiswa yang lebih menyukai bahan seperti itu.

Memang bahan hijab yang mudah diatur dan dibentuk memang tergolong sangat simple pemakaiannya, karena didukung oleh bahan hijabnya yang mudah diatur dan dibentuk, kalau masalah harga dan kualitas sih urusah belakangan yaa bagi para pelajar dan mahasiswa. Ora mahal yang penting bisa gaya dan tampil kekinian.

Namun nih para hijabers juga harus tahu dan paham mengenai bahan hijab yang dikenakannya, agar para hijabers ga kena tipu para pedagang pasar yang asal bilang “ini bahan hijabnya yang gampang dibentuk” eh taunya pas sampai rumah dipakai beberapa hari kemudian ora gampang dibentuk di kepala.

Nah postingan kali ini admin akan memberikan beberapa informasi mengenai bahan hijab yang mudah diatur dan dibentuk. Gunanya agar para hijabers ga ketipu juga sama pedagang dipasaran, nanti kan kalau udah tahu tipe bahannya seperti apa jadi tahu juga harga yang seharusnya dijual itu berapa. Yuk langsung ajaa ya hijabers disimak informasinya :

  1. hijab berbahan siffon

Jenis kain sifon sering digunakan sebagai bahan untuk hijab. Karena sifon adalah jenis bahan hijab yang mudah diatur dan dibentuk, alyas antem, hal itu dikarenakan bahan dasar sifon berasal dari kapas, sutera dan serat yang sintetis.

Bahan siffon ini cocok digunakan dengan ciput rajut, karena bahan siffon ini cenderung tipis dan khawatir rambut dikepala akan nampak. Bahan hijab yang mudah diatur dan dibentuk ini harganya juga variatis loh dan sekarang ini sudah banyak hijab berbahan siffon dengan motif yang beraneka ragam.

Banyak dari kalangan pelajar, mahasiswa dan bahkan para ibu-ibu baik yang kantoran atau ibu rumah tangga yang mengenakan hijab berbahan siffon ini, mungkin alasannya karena bahan hijabnya yang mudah diatur dan dibentuk. Dan fyi nih hijabers, ternyata selain nih kain siffon juga dibagi menjadi dua, yaitu siffon polos yang berbahan dasar polyster yang sering kita temukan di pasaran dan siffon cerutti yang berbahan dasar sepertu sutera, tentunya hijab siffon ceruti harganya lebih mehong ya dibandingkan dengan harga hijab siffon polos, tapi jangan khawatir keduanya berbahan hijab yang mudah diatur dan dibentuk.

Dan apakah kalian tau kalau kain siffon ini sudah ada sejak 4 abad silam. Wah pasti kalian belum lahir kan ya. Jadi udah jelas deh bahan siffon itu cocok sebagai bahan hijab yang mudah diatur dan dibentuk, sehingga kalian bisa mengkreasikan hijab kalian dengan sesuka hati, namun jika kalian menggunakan hijab berbahan siffon ini yapastinya harus siap sedia jarum pentul atau peniti agar kerudung tidak mudah lepas, karena jenis kain ini berbahan sutera makanya deh agak licin-licin gimana gitu.

Gak hanya hijab segi empat loh yang berjenis siffon ini, akan tetapi sudah banyak hijab model pashmina, berego yang menggunakan jenis kain siffon. Mungkin pertimbangannya karena bahan hijabnya mudah diatur dan dibentuk.

Seperti yang sudah kita ketahui ya bahwa kain jenis siffon ini berbahan basar serat sintetis, oleh karena itu hijab siffon ini cocok digunakan pada acara-acara formal.

  1. hiijab berbahan spandek

Hello hijaberss yang kekinian, pasti sudah tahu dong ya hijab berbahan spandek, jenis spandek ini merupakan bahan hijab yang mudah diatur dan dibentuk. Uniknya lagi hijab berbahan spandek

Spandek ini menampakkan kesan mengkilap ketika terkena sinar cahaya, ya memang tidak semua jenis spandek bisa mengkilap ya. Kain jenis spandek ini berbahan dasar non alami, jenis kainnya yang halus, lembut dan lentur membuah bahan hijab yang mudah dibentuk dan diatur. Hijab jenis spandek ini juga tidak ribet loh ketika dicuci, jadi jangan takut sobek atau bahannya jadi melarover ya hijabers.

Eh eh ternyata hijab spandek juga ada loh yang berunsur sutera, jadi disebutnya spandek sutra. Wah keren loh ini.

Hijab spandek ini sangat mudah digunakan dan cocok digunakan dalam segala kegiatan, nah ini sangat cocok sekali buat kalian para hijabers yang memiliki segudang pekerjaan, contohnya nih y atlet hijab wanita cocok nih pakai hijab berbahas spandek, karena bahan hijabnya yang mudah dibentuk dan diatur. Apalagi kalau cuaca kayak sekarang ini pancaroba. Kalau lagi musim hujan bahan spandek ini juga tidak langsung menyerap air ke rambut nantinya, dan mudah sekali dikeringkan. Dan jika untuk yang mengenakannya dalam segala kegiatan jangan khawatir karena jenis hijab spandek ini mudah menyerap keringat.

  1. hijab berbahan jersey

Para hijabers pasti sudah tidak asing lagi dengan bahan jersey, wah bahan yang umumnya sering digunakan untuk baju ini ternyata bisa digunakan sebagai bahan untuk hijab ya.

Bahan Hijab Yang Mudah Diatur dan Dibentuk
Bahan Hijab Yang Mudah Diatur dan Dibentuk

Jenis kain jersey ini bahan hijab yang mudah dibentuk dan diatur loh hijabers, apalagi nih ya jersey itu kan berbahan dasar kaos dan tidak mudah gerah saat mengenakannya. Kebanyakan sih yang pakai hijab bahan jersey ini kalangan ibu-ibu, apalagi dalam proses mengenakannya bisa loh tanpa menggunakan jarum pentul atau peniti.