Sunset Indah di Wisata Kalibiru Yogyakarta

Wisata Kalibiru Yogyakarta¬† “Pernahkah Anda ke resor Kalibiru?” Pertanyaan seperti itu akan sering Anda dengar jika Anda meminta rekomendasi dari objek wisata di Jogja.
Wisata Kulon Progo semakin ‘menggoda’ dan mulai bersaing dengan wisata Gunungkidul yang biasanya selalu menjadi tujuan wisata utama saat ke Jogja. Lokasi Kabupaten Kulon Progo yang tidak begitu jauh dari Kota Yogyakarta dan jenis tempat wisata yang beragam, membuat banyak warga Jogja dan wisatawan lokal dan mancanegara mulai menjelajah daerah ini.

Sunset Indah di Wisata Kalibiru Yogyakarta

Karena terbukti tempat wisata yang menarik dan unik, ditambah dengan perkembangan media sosial yang memudahkan ketenaran melejitnya entah di suatu tempat, maka tempat wisata di Kulon Progo mulai dikenal luas. Berbagai pemandangan sangat indah membuat orang penasaran, sampai akhirnya berkunjung sekali atau bahkan berkali-kali. Kulon Progo sendiri terkenal dengan Menoreh Hills, Suroloyo Peak, Waduk Sermo, dan yang telah dikunjungi beberapa tahun terakhir, Kalibiru.

Kalibiru yang terletak di ketinggian 450 meter di atas permukaan laut pernah menjadi lahan olahan yang kemudian menjadi tandus. Melihat hal ini, masyarakat setempat mencoba mengubah kawasan ini agar lebih baik membentuk Hutan Komunitas Kalibiru. Untuk melestarikan hutan ini, maka dijadikan kawasan wisata alam. Selain bisa menjaga agar pohon tetap hidup dengan baik, kehadiran wisata Kalibiru juga memberi dampak yang baik bagi perekonomian lokal.

Apabila kalian ingin mengetahui lebih lengkap agi tentang wisata yogyakarta khususnya kalibiru silahkan kunjungi http://www.yukpiknik.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *