Perawatan Mobil yang Simpel tapi Ampuh

Sumber: http://www.scutolaminating.com/about-us/

Jika Anda tidak ingin merusak hari Anda, pastikan Anda meluangkan waktu untuk merawat mesin mobil Anda. Bagaimana menjaga mobil Anda terpelihara dan bekerja dengan baik. Pastikan Anda simak ulasannya berikut ini.

Periksa oli mesin mobil Anda setiap minggu. Mesin berjalan pada suhu yang sangat tinggi, tentunya Anda tidak ingin oli mesin kurang. Ini akan merusak mesin dan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk perbaikan. Bahkan kalau kerusakannya parah, Anda memerlukan sebuah mesin baru.

salon mobil

Ganti oli mesin setiap 3000 hingga 5000 km. Setelah berkendara dalam jarak tertentu, oli menjadi kotor. Nah, oleh karena itu oli perlu diganti agar kotorannya tidak merusak mesin.

Antifreeze atau cairan radiator harus diganti setiap tahun. Minta mekanik mengeluarkan cairan di sistem pendingin dan mengisinya dengan cairan pendingin baru. Langkah ini bisa membuat radiator tidak berkarat dan bocor.

Oli transmisi harus diperiksa secara teratur. Oli transmisi harus diganti setiap 2 tahun sekali. Jika ada kebocoran pada kepala paking, maka cairan dari radiator berpotensi masuk ke dalam sistem transmisi. Jika hal ini terjadi, biaya perbaikannya yang sangat mahal, jadi mintalah mekanik di bengkel langganan untuk melakukan pengecekan secara berkala guna mencegah masalah ini.

Cek lantai garasi apakah ada bekas oli atau cairan tertentu. Ketahui warnanya: oli transmisi berwarna merah muda, antibeku di radiator berwarna hijau, oli mesin berwarna keemasan, dan minyak rem berwarna kemerahan. Mengetahui cairan / oli mana yang bocor bisa membantu bengkel menentukan apa yang salah pada kendaraan Anda.

Perhatikan aki mobil Anda. Jika Anda melihat endapan putih terbentuk di terminal, bersihkan dengan sikat kawat lalu bersihkan aki dengan campuran baking soda dan air. Pastikan mobil Anda bebas karat dengan menjaganya dengan melakukan poles mobil di salon mobil bekasi, Scuto. Gunakan WD40 untuk melumasi engsel pintu agar bisa berfungsi dengan baik. Yang terakhir adalah ikuti jadwal perawatan yang disarankan oleh buku manual mobil Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *