Positif dan negatif kaos turn back crime

Fenomena kaos turn back crime sedang banyak digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Mereka berbondong bondong menggunakan kaos tersebut.

Fenomena tersebut dimanfaatkan oleh beberapa pedagang untuk memperoleh rezeki dari penjualan kaos tersebut. Mulai dari toko konvensional hingga toko online juga Mulai banyak menjual baju, topi, kaos dan jaket hingga mok bertuliskan motto dari interpol tersebut.

Atribut tersebut sangat laris di pasaran. Dampaknya, banyak masyarakat yang memakai baju tersebut dan berlaga layaknya polisi.

Tren masyarakat Indonesia memakai kaos turn back crime tidak lepas dari peranan direktur riset kriminal umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti.

Waktu itu Krisna bersama dengan anak buahnya memakai seragam itu saat baku tembak dengan teroris di Jalan Muhammad Hatta Thamrin, jakarta Pusat.

Seorang lulusan Akademi Kepolisian tahun 1991 tersebut meyakini bergaya merupakan salah satu cara mengubah sifat karakter dan Citra polisi di masyarakat. Supaya polisi jadi idola, gayanya harus seperti dalam tayangan film, yaitu berpakaian menarik, seperti kaos turn back Crime itu.

Krisna mempopulerkan kaos turn back crime, contohnya lewat kaos biru tua yang sering digunakan para anak buahnya. Tujuannya yaitu agar masyarakat gampang mengingat keberadaan anggota Polri ketika terjadi tindak pidana.

Dia mencontohkan brand turn back crime yang dipakai untuk baju anak buahnya saat itu berpengaruh dalam kinerja pengungkapan. Prinsipnya, krisna membuat masyarakat percaya terlebih dahulu pada polisi.

Katanya “kalau saya trust building dulu. Orang bangga dengan polisi, baru di dalam polisi jadi Pride dan enggak mau aneh-aneh. Sebab Dia mau menjaga publik image,” ujar Krisna.

Kapolri Jenderal pol badrodin Haiti mengapresiasi sosialisasi” turn back crime ” yang saat ini biasa digunakan sebagai kaos oleh masyarakat luas. Badrodin mengatakan,” turn back crime” sebenarnya bukan merupakan atribut maupun seragam khusus, tapi moto dari interpol.

Dia berkata” diharapkan sebetulnya bukan turn back Crime sebagai seragam, akan tetapi sebagai motto bahwa kejahatan harus dicegah dan diberantas ” kata badrodin, di Hotel Borobudur jakarta Pusat. Jangan lupa kunjungi kami di jual kaos polos malang clambykaospolos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *