Masih Galau Karena Proposal? Ikuti Tips Ampuh Selesai Proposal Tepat Waktu

Buat kamu yang lagi kuliah, terutama yang udah mau kelar nih guys kuliahnya. Pasti kenal sama si “dia” yang namanya skripsi ini. Ya, buat kebanyakan mahasiswa dan mahasiswi, skripsi jadi momok yang menakutkan.

Sehebat, sepintar, serta seaktif-aktifnya anda di universitas, namun bila anda tidak bisa merampungkan skripsimu pas saat, automatis anda sendiri juga akan tidak lulus pas saat.

Tragis bukan? Telah berjuang sulit payah sepanjang 4 th., tetapi semua mesti jatuh dikarenakan skripsi yang belum juga kelar. Nah, langkah awal dalam buat skripsi yaitu buat proposal riset, serta membuatnya juga susah-susah gampang. Tidak butuh panjang lebar sekali lagi saya menerangkan. Inilah, 7 panduan dari saya dalam merampungkan proposal pas saat. Selamat coba ya guys.

1. Selekasnya ‘Cari Problem’

Mencari problem? Ingin ‘tamat’ kok mencarinya problem sich mba? Hehehe…. Sabar dahulu mas gan. Mencari problem disini bukanlah tujuannya mencari keribuatan, mencari problem di sini yaitu mencari problem yang juga akan anda angkat dalam penelitianmu kelak. Untuk kamu yang masih tetap menyebutkan kalau mencari problem itu sulit, selekasnya buang jauh-jauh pandanganmu itu. Sesungguhnya, mencari problem itu gampang. Langkahnya yaitu perbanyaklah membaca jurnal-jurnal riset, terlebih riset paling baru, juga meng-update berita-berita paling baru sekarang ini.

Di jaman yang serba mutakhir ini, ke-2 hal itu dapat anda peroleh dengan gampang, terlebih untuk kamu yang begitu setia dengan smartphone anda. Dengan adanya banyak membaca jurnal serta berita, ditanggung, banyak problem baru yang juga akan anda jumpai, hal semacam ini dapaat jadi tameng anda dalam buat judul riset, terlebih apabila problem itu tengah jadi fenomena yang tengah ramai dibicarakan sekarang ini serta tidak sering diangkat dalam bebrapa riset terlebih dulu.

Bonusnya, pengetahuanmu juga akan jadi bertambah luas, serta otak anda juga jadi terlatih untuk berfikir ilmiah serta gawat guys. So, tunggulah terlebih guys, selekasnya perbanyaklah membaca jurnal serta berita ya guys.

2. Yakin Diri

Panduan yang ke-2 ini benar-benar sangat diperlukan buat semua segi kehidupan kita. Tidak ada rasa yakin diri, anda juga akan tidak maju-maju dalam buat riset, akhirnya, anda sendiri jadi jemu serta proposalmu terlewatkan. Tidak kebanyakan orang miliki rasa yakin diri, tetapi, hal semacam ini bisa dibuat, baik sama anda sendiri ataupun oleh orang yang lain.

Umumnya nih, saat anda telah memperoleh judul yang pas dengan kata lain yang telah di-ACC sama si Dosen, mendadak keluar beberapa macam kesangsian dalam diri anda, apakah anda dapat merampungkan riset ini karna anda terasa otak anda pas-pasan, ditambah sekali lagi, problem yang anda angkat yaitu problem yang langka serta sangakt tidak sering diangkat dalam bebrapa riset terlebih dulu atau anda telah duluan takut dengan responden yang juga akan anda jumpai nanti.

Baca Juga: Contoh Proposal

Memanglah kadang-kadang, kita butuh mengukur serta mengerti seberapa besar kekuatan kita. Tetapi, tak ada kelirunya bila kita coba sedikit keluar dari kekuatan kita bukan? Dari situlah, diperlukan keberanian kita.

Untuk kamu yang masih tetap bebrapa sangsi serta takut. Selekasnya buanglah semuanya perasaan itu, berfikirlah positif, sia-sia dong guys, anda nge-follow twitter om Mario Teguh, gunakan quote motivasi setiap hari di statusmu, namun anda sendiri tidak dapat mengimplementasikannya dalam diri anda sendiri.

Ingat-ingatlah, semuanya manusia di ciptakan sama, serta berfikirlah, bila orang yang lain dapat, kenapa anda tidak dapat. So, yakin dirilah guys.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *