Jual Bibit Ikan Koi Kekeringan

Jual Bibit Ikan Koi Kekeringan

Jual Bibit Ikan Koi Kekeringan

Bencana kekeringan yang  melanda Kabupaten Trenggalek mulai meluas, sehingga mengakibatnya ratusan kepala keluarga (KK) Jual Bibit Ikan Koi di dua kecamatan kesulitan mendapatkan air bersih. “Sesuai laporan yang masuk ke pemerintah kabupaten, saat ini ada dua desa yang mengalami kekeringan, yaitu Desa Ngrencak, Kecamatan Panggul ada lima  Jual Bibit Ikan Koi,” kata Kabag Humas Pemkab Trenggalek Yuli Priyanto, Selasa (4/8).

Menurut dia, kekeringan tersebut diketahui setelah kepala desa dan camat setempat mengajukan permintaan bantuan air bersih ke pemerintah kabupaten pada pertengahan beberapa Minggu yang lalu. Untuk mengatasi kesulitan air bersih itu, Pemkab Trenggalek sampai saat ini rutin mengirimkan bantuan air bersih melalui perusahaan daerah air minum (PDAM) setempat dan Jual Bibit Ikan Koi.

“Sejak laporan kekeringan itu masuk, sudah mengirimkan 60 tangki air bersih ke Desa Ngrencak dan 21 tangki ke Desa Cakul, Kecamatan Dongko. Jadi totalnya sudah 81 tangki air yang kami kirim,” pungkasnya. Di wilayah Jual Bibit Ikan Koi pegunungan salah satu kawasan pesisir selatan  itu, ratusan warga harus mengantre untuk mendapat jatah air bersih dari dua sumur yang masih tersisa. Dari data yang dihimpun Koran Memo sementara untuk wilayah Jawa memasuki musim kemarau sejak April dan diprediksi berlangsung hingga Oktober. Kondisi itu berdampak cukup besar terhadap beberapa sektor di Indonesia. Menurut Jual Bibit Ikan Koi, bencana kekeringan terparah terjadi di dua kecamatan, yakni Kecamatan Panggul dan Kecamatan Dongko. ”Khusus di Kecamatan Dongko, kekeringan tidak hanya melanda areal sawah tetapi juga mengakibatkan warga sulit mendapatkan air bersih,” tutur Dodot

Pada sektor pertanian misalnya, hal ini dapat Jual Bibit Ikan Koi menyebabkan panjangnya masa paceklik atau gagal panen. Sementara pada sektor kehutanan, El Nino dapat berdampak pada kebakaran hutan dan lahan. Begitu juga disektor kesehatan, ketersediaan air bersih akan semakin berkurang. Faktanya sudah terlihat jelas saat ini. Badan Penanggulangan BencanaD Kabupaten aerah(BPBD) Jual Bibit Ikan Koi Karawang, Jawa Barat, mencatat bencana kekeringan kini melanda 3.527 hektare sawah di 20 kecamatan. Bahkan, seluas 7.448 hektare sawah lainnya terancam sulit mendapatkan air.

“Tapi kini kondisinya (air) juga keruh dan hampir habis. Itu karena banyak sekali yang mengambil air di sini,” tutur Joko Among Jual Bibit Ikan Koi , salah seorang warga Desa Ngrencak yang ikut melihat  antrian  jatah air di sumur desa tersebut. Ia mengatakan, ada lebih dari 200 KK yang Jual Bibit Ikan Koi kini menggantungkan kebutuhan air bersih mereka dari kedua sumur desa itu. Antrean biasanya terjadi pada pagi hari serta sore. Selain untuk konsumsi air minum, memasak serta untuk ternak, air yang mereka ambil juga digunakan untuk mandi dan cuci pakaian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *