Jasa Pengiriman Barang Ke Malaysia

Jasa pengiriman barang ke Malaysia banyak digunakan masyarakat karena banyaknya penduduk Negara Indonesia yang menjadi pekerja di Negara Malaysia yang merupakan masih saudara serumpun.

Hal ini ini berdampak positif berkembangan jasa pengiriman barang ke Malaysia. Dalam artikel kali ini penulis akan mencoba menjelaskan sedikit mengenai pengiriman barang dari Indonesia menuju Malaysia.

Negara malaysia yang memang menjadi target market banyak pengusaha offline maupun online Indonesia. Hal ini semakin ditunjang tata bahasa yang tidak jauh berbeda sehingga semakin memudah proses transaksi semakin mudah.

Bahkan menurut beberapa laporan mengatakan bahwa nilai ekspor pengiriman ke Malaysia selalu meningkat setiap tahunnya. Inilah menjadi dasar banyaknya jasa pengiriman baru yang bermunculan untuk melayani kebutuhan akan jasa ini.

Beberapa nama besar yang sudah melayani jasa pengiriman ini ialah POS Indonesia yang merupakan jasa pengiriman milik BUMN. Tak hanya dari jasa pengiriman milik Negara, beberapa jasa pengiriman milik swasta pun tak mau kalah melayani jasa ini.

Dengan banyaknya jasa pengiriman barang ke Malaysia semakin membuat para pelaku usaha diberikan kemudahan dalam memilih jasa pengiriman mana yang layak dipilih dan memberikan tarif yang terjangkau.

Persaingan antar pemilik jasa pengiriman pun semakin terlihat nyata dengan banyak nya peket promo yang mereka berikan demi mendapatkan pelanggan baru atau untuk mempertahankan pelanggan lama.

Untuk melakukan pengiriman barang ke Malaysia Anda bisa mengunakan beragam cara seperti pengiriman menggunakan pesawat cargo atau pegiriman barang menggunakan kapal laut.

Setiap jenis armada yang dipilih memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing. Untuk itu Anda harus cermat dalam memilih jasa pengiriman barang yang profesional dan terpercaya.

Jasa pengiriman barang

Untuk menemukan jasa pengiriman barang ke Malaysia cukup mudah. Di era yang semakin canggih saat ini Anda bisa mencarinya dengan mengunakan akses internet melalui semartphone Anda dari mana saja.

Setelah mendapatkan jasa pengiriman barang Anda bisa mennanyakan tetang tata cara pengiriman barang mulai dari proses packing barang hingga menanyakan tetang perhitungan tarif yang dikenakan.

Berbicara mengenai tarif tentunya tidak sama. Setiap jasa pengiriman barang pasti memiliki tarif yang berbeda sesuai dengan syarat dan kondisi yang mereka tetapkan terhadap konsumennya.

Kita ambil contoh saja jasa pengiriman dari POS Indonesia yang memiliki beberapa pilihan pengiriman paket ke luar Negeri khususnya Malaysia seperti : Express Mail Service yang merupakan paket yang banyak dipilih para penggirim paket.

Ini tak lepas karena banyaknya kelebihan yang bisa didapatkan jika menggunakan EMS seperti :

  1. waktu tempuh pengiriman barang yang relatif singkat yakni antara 3 hingga 5 hari kerja. Belum termasuk pemeriksaan barang oleh pihak bea cukai.
  2. Tarif yang dibebankan berdasarkan dengan berat barang yang dikirim dan mengikuti mata uang dollat AS sebagai acuan tarif yang dikenakan.
  3. Adanya layanan klaim barang jika terjadi permasalahan saat proses pengiriman barang. Hal ini sesuai dengan ketentuan universal postal union.
  4. Mudahnya Anda melacak keberadaan barang yang dikirim secara real time melalui website resmi.
  5. Banyak nya pilihan pembayaran yang diberikan kepada pelanggan seperti; debit, cash dan kartu kredit.

Demikianlah pembahasan singkat yang penulis jabarkan mengenai jasa pengiriman barang ke Malaysia semoga bisa menambah wawasan Anda. Jangan sungkan membagikan artikel ini ke teman, saudara atau sosial media. Jika menurut Anda bermanfaat. Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *