Ini Caranya Agar Furnitur di Teras Tetap Awet

Anda tentu mempunyai furniture atau perlengkapan desain rumah tangga yang memanglah berniat ditempatkan di teras seperti kursi, meja, atau bean bag. Maksudnya jadi tempat nyaman Anda bila menginginkan nikmati secangkir teh di sore atau pagi hari sembari nikmati segarnya udara luar.

Satu hal yang perlu diingat yaitu furniture luar ruangan, termasuk juga furniture teras, yaitu perlu perawatan ekstra daripada furniture dalam ruangan. Anda tidak bisa cuek dengan furniture yang berada di luar ruang, pasalnya furniture ini malah memerlukan perhatian lebih dibanding furniture didalam ruang supaya keadaannya tetaplah awet.

Yakinkan tetaplah bersih

Walau letaknya diluar ruang, tidak semuanya furniture tahan dengan cipratan air serta panasnya cahaya matahari—terutama yang memiliki bahan kayu.

Waktu cuaca tampak mendung serta siap hujan lebat, singkirkan sesaat furniture dari terpaan segera air hujannya. Bila memanglah masih tetap ada sisa air yang melekat, fresh lap sampai kering serta yakinkan di lantai tak ada air yang menggenang.

Kerjakan perawatan dengan berkala

Supaya warna furniture tetaplah mengilap serta tidak cepat kusam, kerjakan perawatan teratur, umpamanya pelitur furniture yang terbuat dari kayu tiap-tiap 6 bln. sekali, cat kembali furniture yang terbuat dari besi tempa bila tampak ada yang terkelupas untuk menghindar karat. Pasalnya bila ada sisi yang sidikit saja terkena karat, jadi karat akan menebar.

Masukan alas duduk memiliki bahan kain

Walau beanbag memanglah menarik untuk ditempatkan di taman jadi alas duduk waktu Anda menginginkan membaca, tetapi janganlah tinggalkan beanbag senantiasa di halaman. Masukan kembali kedalam tempat tinggal sesudah Anda usai memakainya. Bersihkan permukaannya dari sisa rumput, tanah, serta air sebelumnya menyimpannya kembali.

Tentukan furniture spesial outdoor

Apabila Anda termasuk juga orang yang pelupa serta malas membereskan furniture setiap saat usai dipakai, baiknya tentukan furniture harga batu bata terbaru yang spesial untuk outdoor serta tidak akan rusak walau terserang paparan cahaya matahari terik, cuaca dingin, ataupun terpaan air hujan.

Bila Anda pilih yang memiliki bahan kain, tentukan warna cerah untuk membuat teras Anda jadi lebih ceria serta tidak menjemukan.

Berikan antijamur

Bila Anda cermat lihat alat perawatan di toko furniture outdoor, ada obat jamur yang spesial untuk menghindar timbulnya jamur sekalian menyingkirkan jamur pada furnitur—terutama furniture kayu. Pemakaiannya juga cukup disemprotkan pada permukaannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *