Daun Bidara Memperkuat Rambutmu Sampai Ke Ujung Akar

daun bidara

Daun bidara adalah sebagian dari organ tumbuhan bidara , tumbuhan bidara biasanya dapat di jumpai di berbagai daerah. Tumbuhan bidara merupakan tumbuhan yang termasuk klasifikasi tumbuhan belukar. Karena pertumbuhanya dapat tumbuh di berbagai daerah dengan keadaan cuaca bagaimanapun. Penyebaran tumbuhan bidara biasanya dibantu oleh burung yang memakan biji bidara dan tidak sengaja menjatuhakanya pada daerah yang dilewati. Sehingga biji yang jatuh tersebut tumbuh di daerah daerah tersebut dan banyak menyebar.

Tumbuhan bidara mempunyai organ seperti daun yang memilik ktekstur yang mengkilat di bagian atas daun berbentuk kecil dan bulat atau elips. Sedangkan pada batang bidara mempunyai duri duri kecil pada tangkai tangkainya. Pohon bidara juga mempunyai bunga yang berbentuk kecil dan berwarna putih, teksturenya memiliki bulu bulu halus pada bunga. Bunga mekar pada saat bulan juni agustus , pada saat bunga mekar , bunga akan mengeluarkan bau yang harum dan wangi.

Tumbuhan bidara juga mempunyai buah yang berteksture keras dan berbentuk bulat. Warna buah bidara hijau pekat pada saat belum matang, buah bidara matang pada bulan September desember, pada saat buah bidara masak buah mempunyai teksture yang lunak dan memiliki rasa yang kecut atau masam. jual daun Bidara banyak di kenal karena kaya manfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan. Buah bidara berasal dari daerah asia timur.

Salah satu manfaat daun bidara adalah sebagai obat penurun darah, apabila anda memiliki tekanan darah tinggi maka anda tidak perlu repot repot , cukup rebus daun bidara yang masih segar lalu minum secara rutin dan teratur maka anda akan mendapatkan hasil yang maksimal dalam pengobatan penurunan tekanan darah tinggi. Daun bidara juga dapat berfungsi dalam bidang kecantikan , contohnya adalah sebagai masker wajah agar tidak kering.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *