Cara Merawat Rambut Untuk Wanita Berjilbab

5 Cara Merawat Rambut Untuk Wanita Berjilbab

Cara Merawat Rambut Untuk Wanita Berjilbab –┬áRambut merupakan mahkotanya manusia, baik itu pria maupun wanita, pasti ingin sekali memiliki rambut yang sehat dan kuat, serta indah tentunya, hal inilah yang membuat banyak sekali model rambut dan warna rambut yang tentu menjadi trend, contohnya saja rambut wanita, ada yang namanya model rambut pendek wanita terbaru, sampai bagi anda yang suka mewarnai rambut, ada beberapa jenis warna rambut yang populer, misalnya warna rambut yang bagus untuk kulit sawo matang, fyi: dalam memilih warna rambut itu tidak boleh dilakukan secara sembarangan, hal ini ditujukan supaya nantinya anda tidak mengalami ketidakserasian antara warna rambut dan warna kulit tubuh, kembali lagi ketopik, bagaimana cara merawat rambut untuk wanita berjilbab?

Seperti yang kita ketahui, bahwa untuk memiliki rambut yang indah bukan hanya dilihat dari model dan warna rambutnya saja, melainkan dilihat dari segi kondisi rambut, sehat atau tidak, bagi anda yang mungkin baru saja menggunakan hijab atau jilbab, tentu akan merasa sedikit khawatir mengenai perawatan rambutnya, karena seperti yang kita tahu bahwa hijab tentu akan menutupi seluruh bagian rambut kepala, tentu ini akan membuat rambut kita menjadi tidak seperti biasanya yang terbukt. berikut ini cara merawat rambut untuk wanita berjilbab.

Jangan Pakai Jilbab Saat Rambut Basah

Rambut yang masih basah akan sangat fatal jika langsung ditutupi dengan hijab, ini karena aknen memuat rambut menjadi lepek dan tentu saja menimbulkan aroma bau, usahakan anda jangan sampai memakai jilbab jika rambut masih dalam keadaan atau kondisi basah, keringkanlah dulu rambut pakai handuk atau kain halus, atau supaya lebih cepat, bisa menggunakan pengering rambut atau hair dryer.

Jangan Mengikat Rambut Terlalu Kencang.

Bagi anda yang memakai jilbab, tentu sudah pasti mengikat rambutnya kan? nah dalam mengikat rambut, jangan terlalu kencang karena ini akan membuat rambut menjadi rusak dan juga mudah patah nantinya karena seiring gerakan kita sehari hari, juga akan membuat rambut tidak menjadi lembut.

Pilih Jilbab dengan yang Ada Rongga Udaranya

Memilih model jilban juga penting, hal ini ditujukan supaya nantinya anda tidak mengalami penyesalan masalah rambut rusak setelah memakai jilbab, salah satu cara merawat rambut untuk wanita berjilbab adalah memilih jilbab yang benar, pilihlah jilbab dengan rongga udara di dalamnya dan usahakanyang mudah menyerapk keringat.

Itulah tips bagaimana cara merawat rambut untuk wanita berjilbab, semoga artikel ini bermanfaat ya, jangan lupa selain itu bagi anda yang sudah melakukan perawatan rambut smoothing, anda juga harus tahu betul bagaimana cara merawat rambut smoothing agar tetap lurus walau pakai jilbab ya. anda dapat membaca tips perawatan rambut lainnya di website merkwanitaalami.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *