Cara Menentukan Warna untuk Karpet Masjid yang Tepat

Karpet masjid adalah sajadah masjid. Ini bukanlah barang baru yang akan menghiasi semua masjid yang ada di sekitar Anda. Di sejumlah daerah, kita mungkin tidak akan asing dengan sejumlah karpet yang menghapar di semua lantai masjid untuk alas ibadah ini.

Hanya saja, nilai dari estetika masjid itu akan bisa menambah kenyamanan tersendiri untuk para jamaah yang sedang beribadah di dalamnya. Tak heran bila memilih warna karpet dan motif yang tepat untuk karpet masjid ini berperan sekali untuk mempercantik ruangan di dalam masjid.

Maka dari itulah, Anda sebagai pembeli harus lebih pandai dalam memilih warna dan motif karpet ini. Hal tersebut harus selaras dengan konsep interior yang digunakan pada masjid tersebut. di bawah ini adalah cara mendapatkan warna karpet masjid yang tepat dengan konsep dari sebuah masjid, antara lain:

Pertama, sebaiknya pilih warna karpet masjid yang netral. Misalnya saja seperti warna biru, warna merah, dan warna hijau. Pilihan 3 warna dasar karpet ini sudah umum sekali saat ini. Bahkan 3 warna tersebut sekarang ini sudah sangat sering sekali dipilih dikarenakan lebih aman dan dapat terhindar dari tabrak warna.

Kedua, sebaiknya jangan memilih karpet masjid yang terlalu terang. Karena karpet tersebut akan menjadi mudah sekali kotor, sehingga menjadi sulit untuk dibersihkan.

Ketiga, untuk menciptakan kesan interior masjid yang baik, maka Anda bisa memilih warna hijau. Itu karena warna ini dapat menciptakan kesan tentram dan nyaman untuk siapa saja yang beribadah di dalam masjid. Menariknya lagi adalah, warna hijau adalah warna kesukaan Rasulullah SAW. Sementara bila memilih warna merah, ini lebih cenderung untuk kepentingan sajadah yang terlihat mewah pada ruangan masjid.

Ke-empat, Anda bisa memilih warna cokelat bila masjid tersebut bergaya arsitektur woody atau berbentuk ukir-ukiran. Itu dikarenakan warna cokelat ini merupakan warna terdekat dengan emas, seklipun tidak seberani emas. Namun, warna ini bisa menciptakan kesan yang mewah dan klasik.

Jadi, manakah pilihan warnamu?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *