Begini Cara Melakukan Shalat Istikharah

Seluruh peristiwa yg berjalan di muka bumi menjadi atas izinNya Sang Maha Kuasa. Kadang kala kita tak sadari bahwa di balik seluruh takdir yg menerpa pada diri kita menjadi atas kehendakNya. Alloh SWT udah mengajarkan beberapa perihal terhadap hambaNya lewat kitab suci yg di turunkan lewat banyak nabiNya. Pada era akhir ini, Alloh mengutus Nabi Muhammad menjadi khotammun nabiyyin atau nabi paling akhir untk semua umat. Lewat beliau-lah Alloh SWT mengajarkan semua suatu hal perihal kehidupan ini. Termasuk juga kala seseorang hamba diposisikan di suatu permasalahan serta tak dapat memastikan dengan baik permasalahan itu. Alloh SWT mengajarkan utk melakukan shalat istikharah.

Shalat istikharah ini lantas di ajarkan Nabi Muhammad SAW terhadap banyak sahabatnya saat itu. Selanjutnya merupakan tuntunan shalat istikharah yg benar sama sesuai arahan Nabi Muhammad SAW :

  1. Berniat. Kala akan laksanakan semua suatu hal, jadi yg terpenting yaitu maksudnya. Begitu juga akan melakukan shalat istikharah, jadi anda mesti bermaksud lebih dahulu. Butuh digarisbawahi bahwa tekad cuma dilafadzkan dalam hati bahwa mau mengerjakan shalat istikharah utk mencari pahala serta jalan keluar dari Alloh SWT.
  2. Sholat sunnah dua rakaat. Sholat sunnah dua rakaat seperti sholat sunnah yg beda.
  3. Berdoa. Dalam shalat istikharah, Nabi Muhammad mengajarkan kita perihal doa dalam shalat istikharah. Doa itu dapat anda baca kala udah tuntas melakukan shalat sunnah dua rakaat.

Anda dapat melakukan shalat istikharah ini berapa kali dalam satuhari. Janganpernah mengeluh kala udah laksanakan shalat istikharah berkali kali akan tetapi masihlah bimbang dalam satu buah pilihan. Lakukanlah tiada henti serta tambahkanlah persentase kekhusukan anda. Jawaban shalat istikharah anda bakal nampak kala anda udah dapat memastikan perkara itu. Sadar atau tak sadar ketetapan yg di ambil itu menjadi ketetapan yg In Sya Alloh diridhoi oleh Alloh SWT serta banyak keberkahannya. Dimulai dari saat ini anda dapat mempraktekkan shalat istikharah menjadi jalan keluar kala anda diposisikan dalam permasalahan yg sukar diatasi. Anda bisa juga mengerjakan shalat istikharah ini menjadi bentuk kepasrahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *