Barito Putera Percaya Diri Tantang Persela

Skuad Barito Putera dibawah arahan pelatih Jacksen F Tiago yakin diri dapat menyulitkan Persela Lamongan ketika bentrok Liga 1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (28/7/2017) sore.

Walau sebenarnya, Rizky Pora serta kawan-kawan tidak lakukan session cobalah lapangan yang umum dikerjakan tim tamu pada H-1. Mereka lebih pilih untuk berlatih di lapangan Tambak Sari, Surabaya, yang berdekatan dengan tempat bermalam rombongan tim.

“Kami bersukur karna apa yang kami rencanakan jalan dengan baik serta kami telah buat persiapan tim hadapi Persela. Kami latihan di lapangan Tambak Sari, yang dekat dengan penginapan, ” tutur Jacksen dalam session jumpa pers sebelumnya kompetisi, Kamis (27/7/2017).

“Kami tidak cobalah lapangan, cukup besok saja sebelumnya kompetisi, karna jarak penginapan cukup jauh. Jadi kami menghemat tenaga pemain serta latihan di Tambak Sari saja karna terkecuali pemain asing, saya sangka semuanya pemain telah sempat rasakan main disini (Stadion Surajaya), ” kata dia.

Lebih jauh, pelatih berkebangsaan Brasil ini menerangkan kalau hal tersebut (tidak memakai session cobalah lapangan Stadion Surajaya) sesungguhnya telah ia aplikasikan sejak mengatasi Persipura Jayapura.

“Sejak saya pegang Persipura, kami senantiasa latihan di Surabaya serta tidak pakai cobalah lapangan. Bila latihan disini (Stadion Surajaya) mungkin saja kami perlu tiga hingga empat jam serta itu tentu kuras tenaga pemain. Maka dari itu kami tentukan latihan di Surabaya saja, ” ucap Jacksen.

Barito Putera berpeluang besar memainkan Hansamu Yama Pratama serta Gavin Kwan Adsit, yang barusan kembali dari menguatkan Timnas Indonesia U-22. Namun mereka mesti minus M Robi, Ambrizal, dan Valentino Teulabun, yg tidak dapat dimainkan dalam pertandingan itu.

“Hansamu serta Gavin, mereka telah gabung dengan tim semalam di Surabaya. Mereka juga telah turut latihan pagi. Bila bisa kebijakan dari PSSI dapat dimainkan, pasti juga akan saya mainkan. Namun bila tidak, kami akan ikuti ketentuan yang berlaku, ” papar Jacksen.

Disamping itu Dandi Maulana Abdulhak yang didapuk mewakili beberapa pemain Barito Putera menyebutkan, baik dianya ataupun rekan-rekannya telah siap tampak serta juga akan berupaya menghadirkan raihan point untuk Barito Putera. Walau, mereka juga akan melakukan pertandingan away. Sumber artikel http://www.hariantv.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *