Awas, Lilin Aromaterapi Dan Pewangi Ruangan Bisa Timbulkan Kanker

Lilin aromaterapi serta pengharum ruang mungkin saja jadi satu diantara benda yang kerapkali digunakan untuk menolong melepas stres. Namun bila anda pengagum lilin aromaterapi atau hoby semprat-semprot pewangi ruang, smart detox murah kelihatannya anda mesti hati-hati dari mulai saat ini deh ladies.

Karna diambil dari Daily Mail, satu riset temukan bukti mengagetkan kalau nyatanya benda-benda itu tak aman. Tidak cuma lilin aromaterapi saja, aerosol, dupa, pengharum ruang (padat, semprot, ataupun gel) juga masuk dalam daftar beresiko untuk kesehatan.

Pengujian dikerjakan pada enam tempat tinggal modern yang sama sepanjang lima hari oleh Profesor Alastair Lewis dari Pusat Nasional untuk Atmospheric Science di University of York. Ia mengukur kandungan beragam bahan kimia organik yang gampang menguap serta temukan rangkaian zat di hawa, termasuk juga benzena serta alpha-pinene, zat yang dipakai di banyak product pembersih.

Molekul-molekul zat kimia itu dapat beralih waktu kontak dengan hawa bebas serta dapat membuahkan molekul kimia lain yakni formaldehida. Bahan kimia formaldehida itu punya potensi merubah susunan DNA hingga mempermudah munculnya beberapa sel abnormal yang berkembang jadi penyakit kanker.

Pemakaian lilin aromaterapi serta pewangi ruang dalam periode panjang dapat mengakibatkan tumor, masalah kesehatan paru-paru serta asma. Tidak cuma itu, efek formaldehida ini terkait erat dengan kanker hidung serta tenggorokan, dampak sederhananya yaitu mengakibatkan sakit tenggorokan, batuk, mata gatal serta mimisan.

Dalam riset itu, beberapa peneliti menyampaikan kalau ada tanaman-tanaman hias yang smart detox dapat menyerap zat kimia formaldehida misalnya geranium, lavender, tanaman pakis, serta tanaman rambat English Ivy. Sudah pasti riset selanjutnya masih tetap diperlukan untuk tingkatkan hasil temuan. Jadi untuk langkah mencegah, baiknya anda tidak lagi menggunakan lilin aromaterapi atau pengharum ruang terus-terusan ya Ladies.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *