Aplikasi Ini Bisa Melacak Smartphone Kamu yang Hilang

Smartphone hilang? Pasti rasanya seperti dunia sudah berakhir, lebay memang namun itulah yang dirasakan sebagian orang. Tidak hanya smartphonenya, karena bisa saja isinya lah yang membuat kita merasa seperti kiamat. File pekerjaan, dokumentasi kantor, foto-foto liburan, kontak orang-orang penting atau sahabat, apalagi tidak sempat membuat backup file-file tersebut, tentu akan memusingkan rasanya.

Nah, untuk kamu yang belum juga alami musibah begini, sebaiknya coba sebagian aplikasi yang dapat menolong mencari smartphonemu yang hilang. Semuanya memanglah tidak mau itu berlangsung, tetapi tak ada kelirunya repot sedikit jadi usaha untuk berjaga-jaga apabila nantinya musibah itu berlangsung.

1. Android Piranti Manager

Android Piranti Manager atau yang umum disingkat ADM yaitu satu diantara aplikasi pelacak smartphone hilang garapan Google. Aplikasi ini mempunyai banyak peranan seperti model silent, mengunci smartphone supaya si pencuri tidak dapat terhubung, memformat isi smartphone serta tentunya mencari tempat smartphone anda. Keunggulan aplikasi ini yaitu sederhana, gampang serta praktis karna umumnya telah tersambung di waktu anda menautkan akun Google ke smartphone anda.

2. Find My Phone

Ini yaitu satu diantara aplikasi yang dapat anda peroleh di Google Play Store. Find My Phone adalah aplikasi simpel dengan feature yang lumayan untuk mencari tempat smartphone.

3. Aplikasi Bawaan

Sebagian smartphone berbasiskan Android sekarang ini telah mempunyai aplikasi bawaan sendiri yang mempunyai peranan jadi pelacak yang dapat dikontrol jarak jauh memakai piranti beda. Umpamanya saja Xiaomi, HTC serta Samsung yang telah meningkatkan aplikasi bawaan itu. Bila nyatanya smartphone anda telah mempunyai feature itu, tak ada kelirunya untuk mencari tahu bagaimana memakainya serta mengoptimalkannya supaya di waktu musibah itu datang anda telah siap menanganinya.

4. Family Locator

Sesuai sama namanya, aplikasi pelacak smartphone yang hilang ini memilik peranan untuk mencari tempat beberapa orang yang anda sayangi. Untuk orangtua, aplikasi ini dapat juga dipakai selalu untuk ketahui tempat buah hati mereka dengan gampang.

Baca Juga: Cara mengaktifkan bluetooth

5. Cerberus

Aplikasi Cerberus anti theft dapat anda ambil dengan bebrapa hanya di Android Play Store ini cukup cerdik. Pasalnya, terkecuali bisa menghadirkan pesan di monitor supaya si pencuri tahu serta menangkap photo si pencuri, ia dapat juga sembunyikan diri dari app-drawer untuk mengelabuhi pencuri kalau smartphone yang ia curi nyatanya telah terlacak.

Nyatanya smartphone memang smart ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *