Contoh Alat Kesehatan Untuk Diagnosa Penyakit

Alat kesehatan untuk diagnosa merupakan salah satu jenis alat kesehatan yang dikelompokkan atau diklasifikasikan berdasarkan fungsinya sebagai alat diagnosis. Kalau kita merujuk pada pengertian alat kesehatan dimana disebutkan bahwa alat kesehatan merupakan instrument, alat, apparatus, implan yang tidak mengandung obat yang berfungsi untuk mencegah dan mendiagnosa penyakit.

alat kesehatan untuk diagnosa

Memang terdapat beberapa alat – alat kesehatan yang memiliki fungsi dasar atau umum sebagai alat diagnosa. Apa sakahah itu ?

Yuk kita simak penjelasan lengkapnya sesaat lagi.

Pada kesempatan kali ini, penulis akan mencoba untuk mengajak para pembaca sekalian untuk mengenal dan mengetahui beberapa alat kesehatan yang berfungsi sebagai alat diagnosa penyakit.

Alat Kesehatan Untuk Diagnosa

Berikut adalah beberapa contoh alat kesehatan yang berfungsi sebagai alat diagnosa.

1. Photometer (Chemistry Analyzer)

Darah manusia terdiri dari berbagai macam zat – zat kimia yang berfungsi untuk mendukung proses metabolisme tubuh. Namun apabila salah satu zat melebihi kadarnya. Maka yang ada adalah gangguan keseimbangan atau kesehatan yang tidak baik. Untuk melihat hal itu, perlu dilakukan cek terhadarp unsur – unsur tersebut.

Untuk melakukan hal itu diperlukan sebuah alat medis yaitu Photomter atau Chemistry Analyzer. Memang tempat yang jual Photometer murah masih dicari, karena rata – rata suplier menjual dengan harga yang cukup mahal. Tapi kalau menurut saya, cukup seimbang antara hasil dan harganya.

2. Diagnostic Set

Satu set alat yang terdiri dari berbagai macam jenis alat yang berfungsi untuk mendiagnosa beberapa gangguan fisik pada manusia. Seperti gangguan pada telinga, gangguan pada mata, dan juga gangguan pada organ tubuh yang lainnya. Alat ini merupakan salah satu set alat yang biasanya dimiliki oleh rumah sakit untuk digunakan dokter dalam pemeriksaan pasien dengna kondisi tertentu.

3. Urine Analyzer

Di dalam sisa metabolisme yang dikeluarkan oleh tubuh berupa keringat dan urine, juga terdapat berbagai zat yang apabila dilakukan analisa bisa diperoleh data – data berupa penyakit yang ada di dalamnya. Diagnosa adanya narkoba juga dilakukan dengan menggunakan tes urin. Tes ini dilakukan dengan menggunakan alat yang disebut urine analyzer.

Mungkin ini saja yang bisa kami sampaikan pada kesempatan ini. Semoga ulasan singakt mengenai alat kesehatan untuk diagnosa, bisa bermanfaat untuk anda sekalian.

Untuk anda yang kebetulan membutuhkan informasi tempat yang jual alat – alat kesehatan untuk diagnosa, bisa kunjugi website www.alkes.me. Distributor alat kesehatan resmi online yang melayani penjualan ke seluruh wilayah Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *