7 Herbal Terbaik untuk Meningkatkan Energi

Anda dapat memberi energi pada diri sendiri tanpa khawatir akan stimulan yang berbahaya. Berikut adalah beberapa ramuan terbaik untuk memberi dorongan ekstra saat Anda membutuhkannya.
Siberian Ginseng

Siberia ginseng sangat populer di kalangan atlet, namun Anda tidak harus menjadi atlet untuk menikmati manfaat ramuan ini. Menurut WebMD, ia bekerja dengan meningkatkan stamina, mengurangi kelelahan dan meminimalkan efek stres.

Anda bisa menikmati ginseng Siberia seperti teh, kapsul atau pil. Pastikan suplemen yang Anda beli mengandung ginseng Siberia sejati, Eleutherococcus senticosus. Jangan mengkonsumsi ramuan ini jika Anda menderita lupus, rheumatoid arthritis atau tekanan darah tinggi yang tidak terkontrol.

Triple T Dr Azlan

Ginkgo

Ginkgo meningkatkan aliran energi pada tingkat sel dengan meningkatkan produksi adenosine triphosphate (ATP) di tubuh Anda. ATP membantu otak dalam metabolisme glukosa untuk energi, yang meningkatkan fungsi mental. Bila Anda merasa terbuang secara mental, ginkgo adalah ramuan untuk Anda.
Teh hijau

Teh hijau mengandung kafein, dan karena itu, berfungsi sebagai stimulan ringan. Alih-alih meraih cola pertengahan hari, cobalah menyeduh secangkir teh hijau. Ini memberi suntikan energi ekstra untuk menyelesaikan hari Anda dan juga memberi manfaat kesehatan. Teh hijau dikenal sebagai antioksidan, anti karsinogenik, dan antibiotik berkat tingkat polifenol yang tinggi.
Ashwaganda

Ashwagandha biasa digunakan dalam pengobatan Ayurveda dan dikenal untuk mengurangi kelelahan dan kelelahan saraf. Menurut The Chopra Center, ia juga dapat membangun ketahanan terhadap stres, yang dapat meningkatkan tingkat energi Anda. Hindari ashwagandha jika Anda menggunakan obat untuk kecemasan, kejang atau insomnia.
Astragalus

Astragalus meningkatkan metabolisme dan merupakan obat yang sangat baik untuk kelelahan. Anda bisa membelinya dalam bentuk tingtur, teh atau kapsul. Ini sangat aman, tapi sebaiknya Anda tidak menerimanya jika Anda memiliki infeksi atau demam tinggi karena bisa memperkuat virus Anda. Anda juga harus menghindarinya jika Anda mengonsumsi obat pengencer darah atau beta-blocker. Hal ini biasa digunakan dengan ramuan lainnya, seperti ginseng, dan telah terbukti mengurangi kelelahan pada atlet.
Jelatang

Stinging nettle sebagai teh (infus) bisa memberi Anda lebih banyak energi daripada secangkir kopi, tanpa efek stimulan yang negatif. Tidak mengherankan; Jelatang penuh dengan vitamin dan mineral. Buat infus menggunakan satu liter air matang dan satu ons jelatang kering dan biarkan sampai larut malam. Saring ramuan dan dinginkan. Minumlah dalam beberapa hari dan nikmatilah manfaatnya.
Reishi

Reishi adalah jamur langka yang disebut “obat mujarab kehidupan” di China. Menurut Natural News, ini digunakan untuk meningkatkan energi, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi stres. Anda bisa menelannya seperti teh, tablet, sirup atau tingtur. Ini bekerja dengan baik untuk meningkatkan tingkat energi yang banyak orang minum teh Reishi di tempat kopi.
Bahaya Stimulan

Seringkali, orang akan beralih ke stimulan saat mereka merasakan kemerosotan siang itu. Kebanyakan ahli setuju, penggunaan stimulan lebih banyak dapat benar-benar merugikan daripada kebaikan. Mereka dapat meningkatkan tekanan darah Anda serta detak jantung Anda yang bisa menyebabkan stroke atau serangan jantung. Stimulan juga bisa menyebabkan iritabilitas, gugup, masalah tidur, sakit kepala dan masalah perut.

Triple T Dr Azlan

Beberapa ramuan herbal bisa berperan sebagai stimulan. Pikirkan tentang ephedra atau guarana, yang telah dikritik karena tidak aman. Ephedra bahkan dilarang oleh FDA pada tahun 2004, meskipun sebagian besar ahli herbal sepakat bahwa masalahnya adalah dengan penyalahgunaan ramuan yang kuat ini, bukan ramuan itu sendiri.
Gunakan Hanya Sesekali

Menggunakan ramuan top 7 ini untuk energi kadang-kadang tidak berbahaya, namun jika Anda tampaknya terus-menerus lelah, Anda harus berbicara dengan praktisi medis Anda. Keletihan Anda mungkin disebabkan oleh penyakit yang mendasarinya. Pertimbangkan juga bahwa diet Anda bisa mengubah energi Anda. Hilangkan kafein, gula dan aditif dari makanan Anda, dan Anda akan terkejut melihat bagaimana tingkat energi Anda membaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *