4 Tips Menghadapi Bos Yang Killer

Tips Menghadapi Bos Killer

Punya pimpinan di kantor yang suka marah pada bawahan memang menyebalkan. Jika tak kuat maka sebentar saja akan banyak karyawan yang mengundurkan diri.

Tapi beberapa orang karyawan mengaku berhasil menundukkan sikap bos nya yang terkenal killer, hingga akhirnya ia malah jadi karyawan kesayangan si bos. Bagaimana caranya?

Tentu banyak yang tidak tau bagaimana tips-tips menghadapi bos yang galak dan suka marah. Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi tipe pimpinan yang killer tersebut:

1. Bicara pada saat tenang
Jangan berbicara di hadapan bos yang sedang marah, dengarkan saja apa yang menjadi kekecewaan dan amarahnya. Namun bicara lah pada saat si bos sedang dalam kondisi tenang dan tidak emosi.

Sampaikan apa yang menjadi masalah sesungguhnya dan tetap lah menghargai bos sebagai seorang pimpinan.

2. Sebisa mungkin hindari apa yang dibenci bos
Setiap pimpinan memiliki hal yang paling tidak ia suka dari bawahannya, oleh karena itulah kamu juga harus tau apa yang paling tidak disuka oleh bosmu sehingga ia sering marah.

Hindari hal tersebut sebisa mungkin. Biasanya hal itu memang keburukan yang bisa mengganggu etos kerja di kantor.

3. Lakukan hal-hal perfect atau yang bersifat prestasi
Untuk membuat bosmu tertawa dan tersenyum, maka kamu harus melakukan kerja-kerja yang bagus dan bernilai prestasi. Ini sebenarnya bukan hanya untuk kebaikan perusahaan tersebut, tapi juga karir dan pribadimu sendiri.

Ketika kamu mendapatkan sebuah prestasi dari pekerjaan yang dilakukan, kebaikan itu sebetulnya akan kembali pada dirimu lagi.

4. Berdoa untuk kelembutan hati pimpinan
Jangan lupa gunakan jurus spiritual untuk melembutkan hati pimpinanmu. Perbanyak lah ibadah untuk membuat orang lain bersikap baik padamu.

Ketika kita beribadah, maka kita sedang berbuat baik kepada Tuhan, Tuhan akan membalas kebaikan kita dengan kebaikan manusia yang akan sampai pada diri kita, termasuk sikap si bos tadi.

Jadilah pribadi yang smart, tinggalkan berbagai sifat buruk dalam bekerja. Dengan demikian akan mengurangi kemarahan pimpinan di tempat kamu kerja.

Sumber: tunakarya.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *