3 Orang Paling Berpengaruh dalam Hidupmu

Pasti ada sesuatu di balik kesuksesan. Pasti ada sesuatu di balik kehebatan. Pasti ada sesuatu di balik segala apa yang telah bisa kita rasakan saat ini. Tentulah segala sesuatu itu datangnya dari Sang Pencipta, tak dapat dipungkiri yang demikian.

Tetapi dibalik itu semuanya, siapakah sosok sosok yang dengan mereka Sang Pencipta selalu memberi rahmat pada semua manusia yang berada di dunia ini?

Hingga dalam tulisan ini, saya mengkategorikan ada 4 orang yang paling punya pengaruh didunia.

Bicara mengenai hal sekian, terlintaslah nama nama tokoh-tokoh populer dunia seperti seseorang Albert Einstein, Isaac Newton, Nelson Mandela, serta yang lain seperti yang banyak dikisahkan di buku-buku histori ataupun artikel-artikel. Adakah demikan beberapa orang itu termasuk juga dari 4 orang paling punya pengaruh didunia? Bila bukanlah, lalu siapa? Mari kita simak.

Lebih jauh dari situ, Nabi kita Muhammad SAW sudah lebih dulu menjelaskan siapakah sosok-sosok itu.

Jadi di bawah ini adalah ke-4 orang itu.

1. Ibu

Seorang datang menghadap Rasulullah SAW serta ajukan pertanyaan,

” Siapakah manusia yang paling memiliki hak buat aku pergauli (hormati) dengan baik? “.

Rasulullah juga menjawab,

” Ibumu. ”

Cobalah disangka-kira, seberapa luar umumnya perjalanan hidup seseorang ibu di saat membesarkan kita, anak-anaknya? Terkadang kita seringkali tutup mata, seringkali tidak sensitif pada ‘Super Hero’ dunia riil ini. Bertanya pada sendiri, seberapa seringkali kita menyakiti perasaan beliau? Sedang seberapa banyak curahan cinta beliau pada kita?

2. Ibu

Orang itu kembali ajukan pertanyaan pada Rasulullah untuk ke-3 kalinya,

” Siapa sekali lagi ya Rasulullah? ”

Lalu Rasullah menjawab,

” Ibumu. ”

Wow! Begitu terkejutnya bukan? Telah 3x pertanyaan itu dijawab Nabi kita dengan jawaban yang sama juga. Hmmm, mari kita saksikan setelah itu!

4. Ayah

Lalu orang itu kembali ajukan pertanyaan pada Rasulullah,

” Siapakah sekali lagi ya Rasulullah? “.

Lalu baru di pertanyaan ke-4 ini, Rasulullah menjawab,

” Ayahmu. ”

Hadirnya seseorang Bapak pasti membawa satu rasa kebahagiaan sendiri, begitu mesti diidolakanlah beliau bila lihat perjuangannya dalam mencari nafkah untuk menghidupi kita keseharian. Dengan seseorang ibu, mereka betul-betul membawa dampak yang mengagumkan untuk kebaikan hidup kita.

Di sinilah berhentinya pertanyaan, siapakah ke-4 sosok paling punya pengaruh didunia itu. Tidak beda, tidak bukanlah adalah orangtua kita. Bagaimana tidak bermakna apa-apa kita ini bila tanpa ada orangtua, baik itu Ibu maupun Bapak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *